Beasiswa Luar Negeri

Tempatbelajar.my.id

Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri

Temukan dan daftarkan diri Anda ke berbagai beasiswa internasional yang tersedia bagi pelajar Indonesia.

Belajar di luar negeri merupakan langkah penting demi mencapai aspirasi karir Anda. Meski demikian, hal ini sudah pasti menguras banyak biaya.

Jika Anda sedang mencari kesempatan untuk belajar di luar negeri dan terkendala dengan urusan pembiayaan atau jika Anda ingin mengurangi beban biaya yang harus Anda tanggung, kami telah mengumpulkan beragam informasi perihal beasiswa di luar negeri untuk membantu para pelajar asal Indonesia dalam mengakses kesempatan mendapatkan beasiswa bersama dengan mitra perguruan tinggi kami di berbagai belahan dunia.

Melalui daftar ini, Anda akan belajar perihal beragam jenis beasiswa dari berbagai belahan dunia yang bisa Anda pilih dan daftarkan.

Jenis beasiswa yang tersedia

Ada beberapa tempat yang sangat populer di kalangan pelajar Indonesia ketika mencari beasiswa. Beberapa di antaranya adalah Australia, Inggris, Selandia Baru, Kanada, Irlandia, Serta Amerika Serikat.

Perguruan tinggi di negara-negara ini menawarkan beragam beasiswa, tidak hanya beasiswa berbasis prestasi yang umumnya hanya menerima pelamar dengan prestasi akademik luar biasa. Lembaga pendidikan ini juga menawarkan beasiswa sebagian, kebutuhan hidup, dan penuh yang tersedia luas bagi para pelajar asal Indonesia!

Setiap jenis beasiswa tentunya memiliki persyaratan tertentu, tergantung pada universitas serta program pendidikan yang dipilih. Meski demikian, program-program beasiswa ini turut menawarkan bantuan pembiayaan untuk beragam keperluan di tingkat pendidikan sarjana, magister, dan doktoral.

Ketentuan Membaca Informasi Beasiswa Parsial dari Instistusi Pendidikan

* Informasi Beasiswa Parsial dari Institusi Pendidikan mitra IDP dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dan mungkin saja artikel ini belum mendapatkan upgrade sesuai dengan perubahan tersebut. Silakan menghubungi kantor IDP Education untuk informasi lebih lengkap dengan mengisi type yang ada di halaman ini!

* IDP bukanlah lembaga pemberi beasiswa. IDP adalah lembaga konsultan pendidikan ke luar negeri. Konselor IDP Education dapat memandu Anda untuk mendapatkan Letter of Acceptance dari Institusi Pendidikan dan Universitas di Australia, Inggris Raya, Irlandia, Amerika Serikat, Kanada, dan Selandia Baru sebagai langkah awal Anda untuk menempuh pendidikan ke luar negeri.

Berikut beragam jenis beasiswa yang tersedia:

Beasiswa Prestasi

Beasiswa tipe ini ditawarkan bagi pelajar yang memenuhi kriteria kemampuan, kemahiran, dan penampilan akademik tertentu. Penilaian dilakukan terhadap riwayat studi mereka sebelumnya.

Persyaratan yang diterapkan cukup beragam. Banyak universitas juga mempertimbangkan kemampuan lain yang Anda miliki seperti musik, kepemimpinan, hingga aktivitas ekstrakurikuler ketika mempertimbangkan lamaran yang Anda ajukan.

Beasiswa Tujuan Tertentu

Beberapa pemerintah negara, otoritas publik, hingga universitas di luar negeri menawarkan beasiswa kebutuhan hidup dan penuh khusus bagi para pelajar internasional yang dianggap memenuhi ketentuan yang mereka tetapkan.

Beasiswa Program Studi Tertentu

Banyak universitas, kampus, dan bahkan perusahaan menawarkan beasiswa berdasarkan program studi tertentu. Beragam departemen program studi di berbagai universitas turut menawarkan beasiswa ini untuk mendorong pendaftaran di bidang studi mereka.
Beasiswa ini ditujukan membantu para pelajar yang mengalami kesulitan finansial untuk belajar di luar negeri. Hal ini dapat mencakup biaya kuliah dan biaya relevan lainnya. Beasiswa ini sifatnya terpisah dari beasiswa prestasi, namun keduanya dapat diberikan kepada pelajar yang sama.

Salah satu syarat beasiswa ini adalah pelajar wajib menyertakan dokumen yang membuktikan dirinya membutuhkan dukungan finansial. Dokumen yang bisa disertakan misalnya bukti penghasilan orangtua atau wali.

Beasiswa Atletik

Beasiswa ini umumnya ditawarkan kepada pelajar yang memiliki pencapaian atau bakat tertentu di bidang atletik.

Pelajar yang memperoleh beasiswa ini dituntut untuk mampu menyeimbangkan prestasi mereka baik di bidang olahraga maupun akademis, serta menjaga nama baik sekolah.

Beasiswa Pemerintah

Untuk Anda yang tertarik untuk mencari beasiswa, beasiswa yang berasal dari pemerintah menjadi salah satu beasiswa yang patut Anda coba. Beasiswa ini terbuka bagi khalayak umum mulai dari pelajar hingga karyawan swasta maupun negeri yang ingin meningkatkan kompetensi akademik mereka.
Beasiswa dari Negara Maju

Beasiswa yang diberikan oleh negara maju merupakan bentuk Kerjasama antar negera maju dengan negara berkembang di bidang pendidikan dan kesejahteraan sosial. Beasiswa Perguruan Tinggi

Seperti yang disebutkan sebelumnya kalau perguruan tinggi pun juga memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa yang ingin berkuliah di universitas tersebut. Biasanya beasiswa dari universitas hanya bersifat parsial atau sebagain.
Beasiswa memang bisa membantu pendanaan proses belajar Anda di luar negeri, akan tetapi hanya sepersekian persen pelajar yang pada akhirnya belajar ke luar negeri dengan beasiswa. Ini artinya, beasiswa bukanlah alasan pertama bagi banyak orang untuk belajar di luar negeri!

Ada beragam manfaat yang dapat diperoleh pelajar Indonesia ketika belajar di luar negeri, terlepas dari berhasil memperoleh beasiswa atau tidak.

Manfaat yang ditawarkan antara lain:

  1. Mendapatkan gelar ternama akan memberikan keuntungan bagi perjalanan karir Anda

Belajar di luar negeri memampukan Anda untuk memperoleh gelar ternama yang akan sangat bermanfaat ketika melamar pekerjaan.

Dengan cara ini, Anda bisa memperoleh peluang karir dengan tingkat pendapatan yang lebih tinggi di berbagai perusahaan impian Anda serta titik awal yang baik bagi perjalanan karir Anda selanjutnya.

  1. Dapat bekerja di luar negeri setelah lulus

Banyak negara mengizinkan pelajar internasional untuk bekerja dan memulai karir mereka di negara tempat mereka belajar usai kelulusan.

Ini artinya, Anda bisa mengakses peluang kerja di luar negeri dengan tingkat pendapatan yang lebih tinggi serta yang mampu mendorong perjalanan karir Anda.

  1. Temukan budaya baru dan kembangkan diri di luar zona nyaman Anda

Belajar di luar negara akan mengajarkan Anda banyak hal. Anda bisa belajar untuk menghargai beragam kebudayaan berbeda. Selain itu, Anda juga akan bisa mengasah berbagai kemampuan yang akan mengembangkan diri Anda sebagai seorang pribadi dan tenaga profesional.

Dalam hal ini, memperoleh beasiswa memang menjadi langkah penting. Akan tetapi, hal ini tidak seharusnya menjadi alasan utama Anda untuk belajar di luar negeri. Beragam manfaat yang bisa Anda peroleh jauh lebih berharga baik dari segi waktu maupun investasi yang Anda keluarkan, dengan atau tanpa beasiswa!

  1. Mengembangkan Kemampuan Bahasa Inggris Anda

Dengan belajar di luar negeri, Anda akan terjun langsung ke berbagai lingkungan yang memungkinkan Anda untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Hal ini tentunya akan membantu Anda dalam memperoleh lebih banyak kesempatan di berbagai negara dalam mengembangkan karir.

Bingung memilih beasiswa? Kami bisa membantu Anda! Izinkan kami memandu Anda melalui seluruh proses yang ada termasuk pemilihan program studihingga pengajuan visa. Hubungi konselor pendidikan kami hari ini, gratis.

Beasiswa ini ditujukan membantu para pelajar yang mengalami kesulitan finansial untuk belajar di luar negeri. Beasiswa ini sifatnya terpisah dari beasiswa prestasi, namun keduanya dapat diberikan kepada pelajar yang sama.

Untuk Anda yang tertarik untuk mencari beasiswa, beasiswa yang berasal dari pemerintah menjadi salah satu beasiswa yang patut Anda coba. Beasiswa dari Negara Maju

Beasiswa yang diberikan oleh negara maju merupakan bentuk Kerjasama antar negera maju dengan negara berkembang di bidang pendidikan dan kesejahteraan sosial. Beasiswa Perguruan Tinggi

Seperti yang disebutkan sebelumnya kalau perguruan tinggi pun word play here memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa yang ingin berkuliah di universitas tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *